Advertisement here

Atasi Printer Epson Yang Error

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Kembali lagi di blog Solusi Masalah komputer. pada kesempatan kali ini admin ingin memberikan informasi serta tutorial tentang Cara Reset Printer Epson Seri L110 L210 L300 L350 L355. yup, printer merk epson memang cukup terkenal dengan kemampuan print yang luar biasa, karena menggunakan Inkjet berada diluar sehingga proses menambah tinta printer akan lebih efisien.

how to reset epson printer
Printer tidak bisa print ?

hampir sama seperti melakukan reset printer Canon IP2770 yang pernah admin posting, untuk dapat mereparasi printer Epson ini dibutuhkan sebuah software yang dapat mengenali proses hardware printer ini. kemudahan yang ditawarkan oleh epson adalah karena dengan software ini kita dapat sekaligus melakukan reset untuk 5 seri sekaligus, yaitu epson seri L110, L210, L300, L350, L355.

Diagnosa Kerusakan

Jika printer Epson kamu tiba - tiba tidak bisa melakukan print atau berhenti ketika sedang melakukan print, berarti itu tandanya printer epson sudah minta untuk di reset. ini dikarenakan Counter proses print sudah melebihi batas dari printer itu sendiri.

Tools Resetter

untuk dapat melakukan reset, yang perlu kamu persiapkan adalah mendapatkan Software resetter epson seri L110, L210, L300, L350, L355 disini :


Langkah - Langkah Reset

nah, setelah kamu mendapatkan tools dari link diatas, sekarang kita langsung bisa lakukan proses reset.

  1. Extract resetter yang baru saja kamu dapatkan.
  2. Nyalakan printer epson kamu
  3. Setelah printer menyala, sekarang kamu jalankan program Adjprogcracked.exe dari hasil yang telah kamu extract tadi.
  4. Sekarang ikuti langkah - langkah seperti pada gambar berikut ini
klik menu Select
jalankan Adjrogcracked.exe
Klik tombol Select untuk memilih tipe printer Epson yang kamu miliki.

Tipe pilih Epson sesuai printer kita
Pilih tipe epson
setelah itu akan muncul jendela dimana kita memilih model printer sesuai dengan printer yang kamu miliki. untuk menu port, biarkan dalam keadaan Auto Selection. lalu klik OK.

klik Particular adjusment mode
klik Particular Adjusment Mode
kembali ke menu awal, sekarang model sudah terdeteksi oleh tools ini untuk kemudian kita klik Particular Adjusment Mode untuk melanjutkan proses reset.

pilih waste ink pad counter
pilih waste ink pad counter
Nah, disini akan banyak pilihan pengaturan untuk printer model ini. untuk dapat menjalankan printer kamu seperti semula, silahkan kamu pilih Waste ink pad counter untuk me-reset perhitungan waste ink. lalu klik OK.

Reset Printer
Reset Counter

akan muncul jendela Waste ink pad counter. harap diperhatikan yang pertamakali di lakukan adalah menekan tombol Check untuk mengkonfirmasi bahwa printer kalian perlu di reset. setelah itu, beri tanda centang pada pilihan Main pad counter dan baru klik Initialization. biarkan hingga proses selsai.

sekarang coba kalian test melakukan print sebuah dokumen, dan seharusnya sudah bisa berjalan seperti semula. demikianlah tutorial cara Mengatasi Printer Epson Seri L yang tidak bisa melakukan print.

nah bagaimana, lebih mudah bukan dibanding melakukan reset printer Canon seri MP237. tidak memerlukan proses yang panjang dan bisa dipastikan berhasil.

Jiika kalian memiliki pertanyaan atau request seputar masalah komputer ataupun printer, kalian bisa tanyakan pada kolom komentar dibawah ini, atau kalian bisa tanyakan lewat Fanspage Facebook kami :) jangan lewatkan juga artikel tentang Cara Akses Safe Mode pada Windows 8.1. terimakasih atas kunjungannya :)


Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Hardware,Solution,Trobleshoting,Windows 7,Windows 8