Advertisement here

Cara Reset Printer Canon Mp 237 Ink Absorber Is Full

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Printer Canon. Ada banyak sekali Jenis-Jenis Printer yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah Canon Mp 237, Printer ini bisa kita katakan printer yang sudah cukup lama dikeluarkan oleh Pihak Canon, Sudah banyak Seri-Seri terbaru di depannya, namun faktanya, ternyata masih banyak di antara kita yang setia menggunakan Tipe printer ini.

Ini dibuktikan karena banyaknya pertanyaan yang masuk melalui Email dari admin sendiri, baik itu berupa error dan sebagainya, Nah, pertanyaan yang paling sering di temui oleh Admin sendiri terkait dengan Tipe Printer Ini adalah Error Ink Absorber Is Full, Error ini bisa kita lihat pada saat Kita melakukan Perintah Untuk Mencetak (Ngeprint) maka Pada tampilan monitor akan muncul Sebuah Peringatan, Tulisannya itu Ink Absorber Is Full.

Pada dasarnya, berdasarkan pengalaman saya menggeluti dunia Printer Service, Error ini adalah error yang Lumrah yang sudah pasti akan anda temui jika anda menggunakan Printer, Baik itu Canon Printer, Epson Printer dan sebagainya. Kembali Ke topik, dikatakan Lumrah karena Memang Error tersebut sudah di program akan muncul di saat-saat tertentu. Pertanyaannya, Kapan Error itu Muncul? jadi sangatlah simple, Error tersebut akan muncul ketika Printer Counter anda sudah di ambang batas, alias sudah penuh.

dan saat itu terjadi, maka mau tidak mau, Printer akan memberikan sebuah peringatan seperti itu, dalam kondisi seperti ini, printer secara otomatis tidak bisa kita gunakan sebagai mana mestinya, dan untuk mengembalikan agar printer bisa beroperasi kembali, ya tentunya anda harus mengosongkan Ink Counter Printer anda, Dengan Cara Menggunakan Sebuah tool Resetter. 

Olehnya itu jika para sahabat sekalian memiliki Kendala yang serupa, anda tidak perlu khawatir, Anda tidak perlu bergegas untuk membawa Printer anda Ke tukang Service, karena disini kita akan mencoba Fokus untuk menyelesaikan Masalah tersebut, Nah Bagaimana solusinya?, sangat mudah,

Jangan Lupa Baca :
  1. Pertama-tama Terlebih dahulu anda harus memiliki Tool tersebut, Jadi Untuk itu anda bisa Download Disini Canon Mp 237 Resetter.
  2. Sebelum Kita masuk Ke tahap Resett, langkah awal adalah terlebih dahulu kita harus masuk ke Service Mode.
  3. Matikan terlebih dahulu Printer anda, Tekan Tombol Power, kabel Power Printer masih Terpasang.
  4. Tekan Tombol STOP/RESET, Kemudian Tekan Lagi Tombol POWER. Jadi sekarang anda Menekan 2 buah Tombol.
  5. Silahkan anda Melepas Tombol STOP/RESET,  Tombol POWER nya jangan dilepas
  6. Dalam Keadaan Tombol POWER masih Tertekan, Silahkan anda Menekan-Nekan Tombol STOP/RESET Sebanyak 6x ( Enam Kali ),
  7. Dihitungan Ke enam, Lepaskan Kedua Tombol Secara Bersamaan.
  8. Nah sekarang anda telah Masuk ke Service Mode, Di tahap ini, Printer anda secara otomatis Medeteksi Hardwere baru, jadi Cukup abaikan saja.
  9. Buka tools (Resetter) yang telah anda Download tadi
  10. Pada bagian Menu Absorber Clear Counter Pilih Main, Lalu Klik Set Tepat pada bagian Kanan.
  11. Terakhir Pada Bagian Menu Ink Absorber Counter Pilih Lagi Main, Lalu Klik Set Pada bagian Kanan. dan terakhir Untuk Mengakhiri Tahap Reset Silahkan Klik Saja EEPROM Untuk Lebih Jelasnya anda bisa melihat Gambar Dibawah


    Cara Mereset Canon Printer
    Cara Reset Printer Canon MP 237
Cukup Mudah Bukan? Olehnya itu, dengan adanya tulisan ini, saya selaku admin sangat berharap bisa memberikan Solusi buat anda, Baiklah, untuk thread kali ini, saya rasa cukup sampai disini dulu. akhir kata Semoga Sukses dan  Wassalam.

Jangan Lupa Baca :


Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Printer Canon