Advertisement here

Mengatasi Cartridge Canon tidak mengeluarkan Tinta

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Semenjak terjun di dunia service, fakta yang paling sering saya temui dan  banyak jadi keluhan para pengguna Printer Canon adalah pada bagian cartridgenya, bagaimana tidak, kita tahu bahwa jika komponen yang satu inilah yang bermasalah, maka bisa kita jamin aktifitas pencetakan jadi terhambat, dan bahkan bisa sampai lumpuh total

Perlu di ketahui, bahwa pada cartridge tidak terbatas sampai error saja, terkadang ada trouble yang lain, seperti yang anda lihat pada judul tutorial di atas, kali ini kita akan mencoba kupas secara mendalam tentang Bagaimana mengatasi Cartridge Canon Yang Sama sekali tidak bisa mengeluarkan Tinta saat kita melakukan aktivitas pencetakan.

Tapi sebelum kita masuk kebahagian inti, anda juga harus tahu dulu kriteria Masalah yang terjadi pada Cartridge anda, atau apa penyebab cartridge anda tidak bisa mengeluarkan tinta saat mencetak. kalau memang yang menjadi penyebab hanya pada persoalan tinta semata Atau Nozzle Cartridge anda belum Cacat, maka bisa kita katakan cara ini harus anda coba.

Berbeda kalau memang Nozlenya yang sudah rusak maka tidak ada jalan lain, anda harus mengganti cartridge anda dengan cartridge yang baru karena di usahakan bagaimanapun saya bisa jamin hasilnya akan tetap nihil. Baiklah Kita lanjut !! terkait tentang judul di atas, Sebenarnya tulisan ini terinspirasi dari banyaknya pertanyaan dari teman-teman yang konon " Setelah Melakukan Pengisian Tintanya Tidak Keluar Padahal Cartridgenya Masih Baru" Olehnya itu jika anda juga menemukan kendala yang demikian. Saya selaku admin berharap semoga dengan adanya tulisan sederhan ini bisa memberikan solusi buat anda.

Nah, Bagaimana Mengatasinya ???? 

Alat dan Bahan

  • Suntik Bekas
  • Tinta Printer
  • Tissue


Sebagai Tahap Awal, Silahkan anda isi ulang terlebih dahulu Cartridge anda sampai penuh, bagian warna yang tidak keluar tersebut . kalau belum tahu cara melakukan Refill pada Printer anda bisa Baca Disini cara Isi Ulang Tinta Printer yang benar . daftar harga printer,driver canon,printer laser,harga printer epson

Kalau Sudah Penuh, Silahkan anda Ambil Suntikan yang tidak terisi Tinta (Kosong) Kemudian Tempelkan Ujung suntikan (Tanpa Jarum)  Pada Lubang tempat Pengisian Tinta. Kemudian Kompa dengan Perlahan sampai Anda melihat Tinta mengalir pada bagian Mulut Cartridge (NOzzle).. Perhatikan Gambar dibawah



Selesai. Sekarang silahkan anda pasang kembali cartridge ke printer. Namun sebelum Menggunakan Printer anda. Terlebih dahulu Lakukan Head Cleaning sebanyak 2 kali.. Silahkan uji coba cetak. Silahkan anda coba jika cartridge masih dalam kondisi fit, atau yang menyebabkan penyumbatan hanya karena tintanya, cara di atas dijamin 100%.

Baca Juga
Tanda Seru Di Cartridge
Mengatasi Cartridge Printer Canon Ip dan Mp Tidak Terdeteksi

JIka masih belum membuahkan hasil sama sekali, itu artinya Nozzle cartridge anda yang bermasalah, dalam hal ini sudah rusak, biasanya hal tersebut terjadi karena Cartridge Over Head atau Cartridge kelebihan panas saat melakukan Pencetakan, Solusinya tidak ada jalan lain, anda harus mangganti cartridge anda dengan yang baru..

semoga berhasil ........

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Printer Canon