Advertisement here

Trik Mengatasi Cartridge Not Recognized

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Ada banyak sekali jenis error Jika kita menggunakan Printer Canon dan Salah satu Jenis Error Yang paling sering muncul adalah Cartrige Not Recognized, Jika anda menemukan masalah seperti itu, itu artinya Chip Cartridge tidak bisa dideteksi oleh Carriage Printer Unit anda, atau sama halnya jika kita tidak memasangkan Cartridge ke Printer. Nah berdasarkan pengalaman saya,  ada banyak yang bisa saja menyebabkan itu terjadi, dan salah satu penyebabnya adalah bisa saja karena Chip kotor, jadi coba anda bersihkan dulu pada bagian chipnya. selain itu, Penyebab utama yang lainnya adalah terlalu seringnya kita mecabut cartridge dari dudukan, Mungkin inilah salah satu kekurangan jika kita tidak menggunakan printer dengan sistem infus, Lihat Disini Kelebihan Menggunakan Printer Sistem Infus yang lainnya. tapi kalo tidak mau pusing, tinggal ganti aja cartridgenya Beres deh, hehe. Kalo begitu semua orang bisa dong.

sebenarnya Jika Error ini muncul Bisa saya katakan kemungkinan besar anda harus mengganti Cartridge anda, tapi jangan Khawatir, Disini ada satu tips yang pernah saya gunakan pada printer Ip 1890 saya dan berhasil, itu dulu sekali, sebelum saya menggantinya dengan tipe Mp 287 sekarang ini, Nah bagaimana cara mengatasinya? Caranya itu sangatlah sederhana sekali. ikuti saja langkah-langkah di bawah ini
  1. Hidupkan dulu printer anda, tunggu sampai Cartridge berhenti Ngamuk tabrak kiri dan kanan, hehe
  2. Nah, Liat Pada Monitor, Cartridge mana yang tidak terdeteksi tadi. sebagai Contoh disini saya umpamakan Cartridge Warnanya, supaya agak gampang jelasinnya.
  3. setelah tahu Cartridge Mana yang tidak terdeteksi (Cartridge Warna), Angkat Printer Cover, Kemudian Cabut Cartridge Warna(yang tidak terdeteksi tadi).
  4. Tutup Lagi Cover, Tunggu Cartridge Parkir pada tempatnya
  5. Buka Lagi Cover Printernya Lalu cabut Cartridge Hitam. dan pasang Cartridge Warnanya
  6. Kemudian Tutup  Printer Cover, Liat pada tampilan di layar monitor kumputer anda, JIka anda melihat Gambar Cartridge Not Recognized Hanya pada Cartridge Hitam-nya itu berarti Anda sudah berhasil Menerapkan Cara Ini, dan langkah terakhir adalah memasang kembali Cartridge Hitam pada tempatnya. (Umumnya sampai disini Kedua Cartridge sudah terbaca alias terdeteksi )
  7. Namun Jika Di tahap 6 di atas telah anda terapkan dan  Kedua-Duanya Cartridge Not Recognized, dalam hal ini adalah Black and Color,  Itu berarti Cartridge warna anda Betul-Betul Sudah Rusak. dan Harus ganti dengan Cartridge yang baru.

Silahkan anda coba semoga berhasil..


Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Tips dan Trik