Advertisement here

Cara Reset Waste Ink Pad Epson L130, L220, L310, L360, L365

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Salam Epsoner, Sebagaimana yang telah kita tahu,bahwa yang namanya printer, Apapun itu, baik merek, Tipenya pasti akan menemukan suatu kendala Blinking Error, Nah Blinking ini lah yang mengidentifikasikan bahwa ada suatu masalah yang terjadi pada printer anda. Terkhusus pada Printer Epson L Series, Kendala Umum yang paling sering kita temui adalah Printer Tidak bisa kita gunakan , lantaran disebabkan karena Munculnya peringatan pada status Monitor Ink Waste Is Full. Indikasinya saat Printer kita nyalakan, sama sekali Tidak pergerakan pada Printer Head, Selain itu Juga disertai Blinking Error antara Tombol Reset dan Tombol Bersimbol Kertas secara bergantian.
Jika anda menemukan kendala SEperti ini pada printer anda, Itu Artinya Printer anda Membutuhkan Tool Yang biasanya kita kenal dengan istilah resetter. Apa Fungsi Resetter? Jadi Buat Yang belum Mengerti , Perlu anda ketahui bahwa Seriap Printer memiliki Resetter yang berbeda-beda Itu tergantung dari Printer yang anda gunakan, Resetter Memiliki Fungsi Utama untuk Merestore atau Mengosongkan Kembali Eeproom Counter Pada Printer anda, Artinya, ada saat Dimana Counter tersebut Penuh, Nah,, Kapan Penuhnya? Itu Tergantung dari User , Semakin sering anda menggunakan Printer anda, Semakin sering anda MElakukan HEad Cleaning, Maka semakin Cepat Juga Counter Tersebut Penuh.


Jadi Seperti ITu, Nah, Khusus yang akan kita bahas kali ini, Kita akan coba Melakukan tahap reset pada Printer L130,L220,L310, L360,dan L365, jadi ada 5 Tipe Printer, olehnya itu, Silahkan anda Simak lebih lanjut.

Untuk menerapkan langkah-langkahnya, Pertama-tama tentunya anda harus memiliki Tool Resetter itu sendiri, Untuk mendapatkannya silahkan anda Unduh Di Sini Download  Resetter Epson  L130, L220,L310,L360,L365 Pasword : printerarea.blogspot.com )

Jangan Lupa Baca :
Setelah File Berada Di Tangan anda, Exstract File yang telah anda download tadi, Kemudian jalankan Dengan Double Click Adjprog.exe, Kemudian Klik Menu Select, PErhatikan gambar dibawah




Maka akan muncul jendela baru seperti gambar di bawah, Pada tahapan ini, silahkan anda pilih apa tipe printer yang anda gunakan, Karena saya menggunakan epson L220, Jadi saya pilih pada baris kedua..

Untuk port, Kita pilih Auto Selection Saja, Kemudian OK




Selanjutnya anda akan Kembali ke menu awal, Pilih dan Klik Particular Adjustment



Perhatikan Gambar Dibawah, Pada Menu Maintenance, Silahkan anda Click Waste Ink Pad Counter, lalu OK



Nah, Sekarang Kita sudah Masuk Pada Inti, Ikuti Instruksi Dibawah, Beri tanda centang pada main Pad Counter lalu Check dan yang terakhir Initialize kemudian Finish

 

 Nah, Silahkan anda restart Printer anda, dan selamat Anda telah berhasil Melakukan tahap reset Pada Printer anda, Blinking Sudah tidak ada lagi, dan Printer sudah siap kita gunakan seperti sedia kala..

saya rasa cukup mudah untuk kita terapkan, Untuk itu Jika ada yang ingin di pertanyakan terkait, Yang kita bahas, Jangan sungkan untuk meninggalkan Pertanyaan. Untuk itu cukup sekian untuk tutorial sederhana ini, Sekian dan semoga berhasil .. Wassalam

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Printer Epson